Gadis Kecil di Depan Pintu Warung

Sudah dua kali aku melihatnya saat sedang berjalan di daerah Dago. Di depan pintu sebuah warung, ia duduk. Sepertinya ia adalah putri kesayangan pemilik warung. Usianya sekitar lima atau enam tahun. Rambutnya hitam, tergerai indah. Matanya bening, memancarkan ketulusan.

Pertama kali melihatnya, ia sedang sarapan disuapi seorang wanita, mungkin ibunya. Tadi pagi, aku melihatnya lagi. Ia tidak sedang sarapan, hanya duduk-duduk saja di depan warung. Satu hal yang tidak hilang darinya, senyum tulus yang selalu menghiasi wajahnya sambil menatap ke arahku, seakan ia menyapa, “Selamat pagi, Kak…”

Ingin aku benar-benar membalas sapaannya, “Selamat pagi, Dik.. Terimakasih, telah mengajarkanku bersedekah di pagi hari”. Ya, bukan sekedar menganggukkan kepala dan tersenyum kecil.

16 comments so far

  1. muhtarfatony on

    luar biasa Allah memberi suguhan kisah anak manusia. dalam senyuman itu ada inspirasi untuk menghidupkan hati. belajar dari kehidupan alam, akan menambah cinta terhadap hidup…, trims atas kunjungannya yang tak mengenal bosan.

    karena cinta itu energi jiwa http://www.muhtarfatony.com/?p=248

  2. sososibuk on

    ko, gw senyum sendiri ya baca post ini

    salam kenal, gw juga anak Batagor ko…

    makasih ya, postingnya ngebuat gw inget..
    inget sama sodara di sekitar
    🙂

  3. inoex135 on

    anakmu nov?

    mulai kapan kamu punya warung terus jualan?

    wew kok ga cerita-cerita…

  4. keluarga kicot on

    hmm…terus gimana mba Nov…?

  5. JANGAN DIBACA on

    @salam kenal
    senyum itu ibadah,…

    senyum nya meluluh kan hati si anak kecil itu x

  6. muhamaze on

    benakku melayang dari ambon ke bandung seolah-olah ingin menyapa anak kecil di depan pintu warung itu..
    menakjubkan..

    salam kenal dari muhamaze

  7. novi on

    @muhtarfatony
    terimakasih atas kunjungan baliknya…🙂

    @inoex135
    masa’ belum tau sih?😛

    @keluargakicot
    hmm, apanya yang gimana ya? ^_^

    @JANGAN DIBACA
    salam kenal juga…

    @muhamaze
    salam kenal juga, silakan berkunjung ke bandung🙂

  8. Aristiono Nugroho on

    Terimakasih “sedekah” informasinya, bagus lho… buat kita-kita, jadi sumber inspirai. Allah SWT pernah bilang bahwa alam semesta ini adalah lautan ilmu, mari kita ambil, termasuk dari anak kecil sekalipun.
    Untuk berbagi informasi silahkan mampir ke “Sosiologi Dakwah” di http://sosiologidakwah.blogspot.com

  9. Laila on

    senang ya melihat orang senyum…
    kalo kata temen saya mah : senyum dan tularkan

    tapi gak harus dengan niat menularkan pun, orang yang senyum sudah menularkan kebahagiaan buat orang lain, entah itu yang dia senyumi, atau yang nggak sengaja menangkap senyumannya.

  10. ramski on

    oi bingung mama.. aq kan terus senyum.. kok ga pernah blg terima kasih kw? kkkk

  11. smartsholeha on

    hmm… senyum anak kecil itu polos dan berasal dari hati, hingga senyuman itu akan langsung ditangkap oleh hati org2 yang melihatnya, termasuk nopi… hmm… pasti anak itu lucu banget ya..

    belajar dr hal kecil, semakin membuat diri ini semakin merasa kecil, hingga yang ada adalah bagaimana membuat diri ini lebih baik…

  12. novi on

    @Aristiono Nugroho
    Terimakasih atas kunjungannya…

    @Laila
    yup, yg penting tulus pasti nyampe ke hati yg melihatnya🙂

    @ramski
    terimakasih😛

    @imoy
    kalo diriku ya moy, saat udah besar (atau tua?) kayak gini sulit rasanya senyum setulus anak kecil itu😦

  13. dafitawon on

    salam kenal
    nice blog …
    http://firman.web.id

  14. accan on

    Salam KEnal…😛

  15. novi on

    @dafitawon & accan
    salam kenal juga🙂

  16. ppcondong on

    🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: