Ada sebungkus rokok di tasku

Iya, di tasku ada sebungkus rokok *-M*ld lengkap dengan koreknya. Segitu stressnya kah aku sampe punya kebiasaan aneh: jadi seorang perokok? Tenang… aku bukan orang yang suka mencari-cari pembenaran utk diijinkan merokok dengan alasan: “ah, saya kan lagi banyak pikiran, wajar donk kalo saya merokok..” ato beribu-ribu alasan lainnya yang tidak akan pernah(mau) kumengerti. Terus, dari mana rokok itu berasal? Hehehe, sebenernya rokok itu hasil razia yang aku lakukan waktu ketemu dengan salah seorang sodaraku.
“Mas, aku ambil ya rokoknya.”
“Mo diapain?”
“Dibuang.”
“Ambil aja, itu juga dikasih orang.”

Untung sodaraku yang satu ini bukan perokok tulen. Entah gimana ceritanya kalo kondisinya berbeda.

13 comments so far

  1. inoex135 on

    wew… sadis…

  2. inoex135 on

    Sebenarnya rokok ini susah juga loh menghadapinya… mau tidak mau harus mengakui sumbangan industri ini terhadap perekonomian dan lapangan kerja di indonesia cukup besar. Tempatku merupakan salah satu penghasil tembakau terbesar di Indonesia loh, dan ya gitu deh banyak buruh yang bekerja di sana.

    Memang rada susah menanggapi masalah ini, ada yang bilang merokok hukumnya mubah, makruh dan haram. Tapi di daerah jawa timur sana kebanyakan kyai yang memiliki pengaruh besar di kalangan umat islam (sampai nyoblos pas pemilu aja ngikut pak kyai) adalah perokok, bahkan perokok berat (jadi kalo pengajian atau selamatan atau apalah pasti dah penuh dengan asap rokok huehue). Jadi ya karena umat disana pengikut buta, selama pemimpinnya masih merokok ya tetep merokok adalah diperbolehkan.

    Ga tau kenapa di saat aku masih muda dulu (huehue sekarang dah tua) kalo merokok itu jadi dianggap ‘sangar’ (aku dulu ga dianggap ‘sangar’, walhasil cuman jadi temen deket temen-temen, ga bisa jadi preman huehue). Ga hanya merokok sih, jadi anak nakal menjadi kebanggaan sendiri (mungkin ini berlaku di sekolahku sih, bisa juga di tempat-tempat lain berlaku hal serupa).

    So, perjuangan novi masih panjang… minimal berikut ini :

    Membuka lapangan pekerjaan alternatif bagi para petani dan buruh pertanian tembakau, cengkih, ditambah pabrik rokok dan kertas rokok
    Terkadang satu hal yang membuat orang iseng merokok, ‘ngisi waktu luang’. Jujur aku aja bingung gimana ngisinya😦
    Sekolah… kembali lagi ke sekolah sebagai pendidikan formal pertama setelah keluarga (informal kecuali home school tapi keknya bleum ada di Indonesia)

    Huehue ga nyangka bisa ngejunk sepanjang ini hehehe… maaf😛

  3. m4rino on

    Wew… teteh keren….
    Sering2 aja ya teh😀

  4. roberto on

    di kosku ada 4 bungkus rokok. mau ga?

  5. Gandhi on

    whuaaaaaaaaah… Pengen tahu kalo lain kondisinya?
    *lirik kanan-kiri, godeg-godeg, ragu bercerita*

    RAHASIAH! Pengen tahu aja!😀

  6. novi on

    @inoex135
    utk saat ini, masalah rokok memang kyk buah simalakama. tapi kalo semua pihak mau berubah ke arah yang lebih baik, ga bakal lagi ada pihak yg dirugikan. yg paling susah memang memulainya. yup, smg kita semua bisa jadi bagian dari solusi. tindakanku yg sadis itu cuma buat menyelamatkan orang dekat aja. memang jago nge-junk ini, hehehe…

    @uni shinta
    pengennya sih gitu🙂

    @roberto
    jualan ya bang?

    @gandhi
    huehehe… pengen tau aja. yang pasti ga bakal se-simple itu kalo lain kondisinya.

  7. irma on

    eits… kaget !! kirain tuh rokok dapet dari mana ternyata hasil razia ya neng?? he..he..becanda..

  8. kceydloaz on

    ati2 opie, ntar kena razia lho….

    =D

  9. taufikr on

    setuju lah nov🙂,
    tp ko rokoknya dimasukkan ke tas dulu sih??:P

  10. Budi Rahardjo on

    dikasih sesuatu aja rokok itu (misal dimagnet kali?) sehingga pas dirokok kok rasanya aneh. he he he. jadi akhirnya sebel sendiri sama rokok itu.

  11. bangzenk on

    ceu, ini bukan komentar balasan tulisan “Smoker Boy” kan??

    gapapa ketang.. keep fighting ukhti!!

    salamhangat,
    -JaL-

  12. novi on

    @irma
    kaget ya moy, hehehe…

    @kceydloaz
    yang razia kena razia😛

    @taufikr
    kenapa ya, hmm kayaknya gara2 ga ada tempat sampah yg deket ato biar bisa diceritain di blog😀

    @Budi Rahardjo
    ide bagus tuh pak ^_^

    @bangzenk
    kalo ngerasa ini komentar balasan buat tulisan itu, baguslah jal🙂

  13. ajeng on

    lucu tuh nov,, mungkin aku jg bisa nyoba cara itu,, dulu pernah kepikiran

    tiba2 minta rokok sama saudara sepupu, tapi nanti jadi pd negative thingking ^^

    sip, setuju setuju,,
    rokok itu gak baik lho
    membuat kanker
    kanker paru2
    kanker mulut
    bahkan kanker = kantong kering

    – yg ngerasa sering jd perokok pasif –


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: