Titipkan cita-citamu

seseorang berpesan: “titipkan cita-citamu”
dititipkan ke siapa?
kepada seorang yg kau percaya bisa meluruskanmu saat kau ingin berbelok.

istimewakah ia?
kemungkinan besar, iya.

sulit.
hanya tidak ingin melihatnya menangis saat aku terpaksa menyampaikan: “aku gagal”. ya, aku tahu: proses lebih penting dibandingkan hasil, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.
tapi tetap saja sakit, dan aku pernah merasakannya. lebih sakit.

karenanya, untuk saat ini, biarkan aku menitipkannya hanya kepada Sang Pemilik Masa Depan.

13 comments so far

  1. kceydloaz on

    tidak perlu dititipkan. bawa saja bersama diri kita. karena kitalah yang akan meraihnya [dengan bantuan sang Maha Kuasa tentunya]

  2. inoex135 on

    Dititipkan?

    ga mau, kalo ilang ato rusak siapa yang mo tanggung jawab?? it’s my dream, biar aku yang menikmatinya dan berusaha untuk menggapainya…

    jika aku gagal… ya biarkan aku bangun dari mimpi dan cita-cita itu, lalu biarkan aku tidur lagi dengan mimpi dan cita-cita baru…

    Aku tahu Allah yang Maha Menentukan segala sesuatu yang telah, sedang dan akan terjadi. namun aku sendiri juga ikut berperan dan penentuan itu… ikhtiarku dan do’a-do’a ku…

    Aku punya banyak cita-cita, mimpi yang sampai sekrang selalu tersimpan dalam memory ….

    huehue….

  3. Gandhi on

    Hm, sy ge pnah merasakan! Balik papan saksi itu semua.. Bukan balik batu.. hi8x..

    Wuaaah.. ada apa ya sang mpunya smpe posting sperti ini? Hm, crta duns.. biar sy bs bljar.. πŸ™‚

  4. riza on

    dititipkan? trus kita ga merasa punya cita2 itu sendiri dunk. trus gimana kalau qt dah merasa ga punya cita2 itu lagi. mending cari orang2 yang punya cita2 sama. trus gandengan tangan. biar mantebs.

    mari bergandengan tangan di dunia maya dengan blogger2 bercita2 sama lainnya. salam ukhuwah πŸ™‚

  5. novi on

    untuk semuanya: maksud saya menitipkan adalah mempercayakan cita-cita saya, berharap utk diberi semangat dan doa. tentu saja, saya akan terus mengejarnya. thanks utk apresiasi teman2 πŸ™‚

    @mbak indah
    makasih mbak.. i’m proud to be your sister.

    @inoex135
    komennya panjang, hampir sama dg postingannya. hehe..thanx ya…

    @gandhi
    masih mending, dulu gandhi kan merasakannya di Balikbatu πŸ˜› lintas pulau. saya mah boro2, di Bandung keneh.

    nothing happen kok…

    @riza
    salam ukhuwah juga, makasih dah mampir.

  6. bangzenk on

    ah, numpang lewat.. ternyata sudah pada dikomentari mpunya blog, jadi komentar baru aja..

    bener lo nov, cita-cita jangan dititipkan.. tapi hiduplah dengan cita-cita novi.. cita-cita itu kan kebahgiaan.. meminjam istilah ikus (indra kusumah), hiduplah dg bahagia., jgn mencari kebahagiaan..

    so, saran dari saya hiduplah dg cita-citamu (apapun itu). sambil menej peran dan visi yang mengarah pada pewujudan cita-cita itu dr alam mimpi k realita..

    halah, jgn didengerin nov.. ini mah ngawadukk, dari org yg hidup dg mimpi dan cita-citanya..

    salamhangat,

  7. Gandhi on

    link dong blog yang ini.. Hi8x… Masih usaha nyari duit di sela” ngantor! πŸ˜€

  8. Gandhi on

    link blog yang ini yo! πŸ™‚ MAsih Usaha negh ngerayu Om Google.. πŸ˜€

  9. aslietaziex on

    semua yang tercipta di dunia ini berpasangan, ada panas, ada dingin, ada susah ada senang, ada sukses ada gagal. semua memang sudah kehendaknya.teh novi kumaha kabarna yeuh?

  10. novi on

    @bangzenk
    oke jal, didengerin kok, eh salah dibaca kok. percaya lah ka rijal mah.. nuhun utk semua pembelajarannya, baik langsung dan tidak langsung πŸ™‚

    @gandhi
    udah tuh. mdh2n berhasil ngerayu Om Google-nya πŸ˜›

    @aslietaziex
    alhamdulillah sae..

  11. nur on

    numpang komentar y nov…

    tapi bener lho kadang2 kita perlu juga menitipkan cita2. apa sebabnya.. seperti yg dirimu bilang, supaya ketika kita berbelok akan ada yg meluruskan, ketika kita lemah, akan ada yang menguatkan.. dan ketika kita terlupa akan ada yang mengigatkan…

    dan Allah sebaik-bail tempat bergantung, karena hanya Dia la yang tak kan pernah mengecewakan kita… he2 πŸ˜‰

  12. Budi Rahardjo on

    emangnya kalau gagal kenapa?

  13. bangzenk on

    @Budi Raharjo
    kalau gagal? ya belajar lagi.. hehehe..:D


Leave a comment