Be stronger

Suatu hari, aku ym-an sama teman:

teman :”jadi malu setelah liat blognya x. isinya keren banget, jauh beda sama blog saya.”
novi : “lho, emang kenapa??”
teman :”ya, kualitasnya beda banget. jauuhh… blog kan mencerminkan kualitas hidup penulisnya nov.”
novi : “hmm, tapi punyamu juga keren kok.”
teman : “bohong…”
novi : “ya baguslah kalo ngerasa ga keren, kan jadi terpacu buat jadi lebih baik. btw, tiap orang punya jalan hidup masing-masing. ga usah ngerasa minder ato apapun lah, yang paling penting terus bersyukur dengan menjadikan segalanya jauh lebih baik.”
teman : “sip…”
novi :”ntar abi posting di blog ttg ini nya…”
teman : “boleh…”

Aku terlihat bijak di situ?? Padahal jujur, aku juga pernah ngerasa kayak teman itu. sering bahkan. Kok dia bisa hebat kayak gitu? ato, kok blog orang itu keren banget? jadi minder, ga pede, malu… Woiiii, bangun! semuanya ga bakalan selesei hanya dengan memendam perasaaan negatif itu. Setiap orang terlahir dengan potensi yang unik. Nikmati perjalanan ini dan jadilah lebih baik di hadapanNya.

Ya, tidak jarang musuh terbesar selama ini adalah diriku sendiri. Aku menang di saat aku berhasil menjadi lebih baik dan sebaliknya, aku kalah di saat aku berada pada titik yang sama atau bahkan lebih buruk dibandingkan sedetik, semenit, sejam, sehari, seminggu, sebulan, sesemester, setahun yang lalu… Jadi keinget teriakan Lee di Naruto Shippuden saat melawan copy-an dirinya: “Be stronger than you of a minute ago, Be stronger than you of yesterday.”

Lebih kuat untuk menahan hawa nafsu, menghadapi ujian, dan mengejar harapan. Mo pilih jadi orang yang beruntung, merugi, ato celaka?

11 comments so far

  1. m4rino on

    Wah sama nih teh….
    Aku juga pernah ngerasa kayak gini, beberapa kali malah😀
    Tapi walaupun sadar kalo mestinya aku ga diam aja, sulit ya buat mulai bergerak…

  2. aniskamilah on

    iya, saya juga sering benci karena sangat sering berkata, “saya harus kuat agar bisa mengautkan orang lain” sambil membayangkan semua orang yang saya sayangi. tapi kenyataannya justru mereka yang seringkali menguatkan saya🙂

  3. novi on

    @m4rino
    hoho… memulai utk berubah memang sulit. yuk, mulai dari hal2 kecil.

    @anis
    ya itulah hidup, saling menguatkan🙂

  4. irma on

    Hmm… sama mpi, klo liat blog orang, biasanya jadi ga pede untuk nulis, “terkadang rumput tetangga terlihat lebih hijau”…. Ya, Allah menganugrahi kita potensi yang berbeda.. setiap orang punya karakter dan kekhasan sendiri.. klo udah begini “Be Ur self ” jadi motivator.
    he.. he..

    Ayo mpi tetep smangat!!!! Ingatkan imoy oge nya mpi..

  5. Tri Aji Nugroho on

    Posting itu memang butuh mental yang cukup asertif. Untuk belajar, bisa memanfaatkan diary sendiri, dimana ga ada yang baca selain diri kita. Latih tulis menulis disana saja.

    Terus, emang semangat menulis itu naik turun, tapi usahakan standar turunnya selalu meningkat.

    Ya, blog novi bagus.

  6. taufikr on

    leres pisan..
    setiap org punya kelebihan dan kekurangan masing2..
    smoga Allah senantiasa tetap membimbing kita berada dalam jalan yang benar..

    kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (An-Nahl:69)

    punten teu tiasa ngabold nya di wordpress mah..

    euleuh sok nonton naruto oge?:D

  7. Gandhi Anwar on

    Ehm, siapa tuh temennya?😉

    Saling doakan yo!

    pantes barusan pas IM-an bilang: ‘dagh liat blog abi?’ he8x…

    eh lutfi yang mana yang kerja di riau? knp? dan kerja apa? he..

    Thx ya atas semuana…

  8. cememet on

    ah si abi ini ada2 aja😀
    abi neri😕

  9. novi on

    @irma
    sami-sami moy, silih ngemutan🙂

    @aji
    hmm, makasih tipsnya ya ji. blog saya bagus?? kalo themenya emang bagus😛

    @k taufik
    aamiin. mdh2n tiasa khusnul khatimah

    @gandhi
    hehehe.. lutfi ipa2.

    @cememet
    iya nih, ada2 aja si abi. hue, bawa2 nama orang🙂

  10. rela on

    “Lebih kuat untuk menahan hawa nafsu, menghadapi ujian, dan mengejar harapan.”
    aamiin….

    “Mo pilih jadi orang yang beruntung, merugi, ato celaka?”

    pilih yang pertama dong…

    doain tth ya neng geulis sholehah >:D<

  11. novi on

    @t’rela
    sami-sami teh… >:D< begitu sulitnya berisitiqomah. hiks.


Leave a Reply

