Ramadhan terakhirkah?

Pertanyaan yang tiba-tiba terlintas di pikiranku kemaren sore pas ditanya : “target ramadhan tahun ini apa?”
Yup, pertanyaan yang sekaligus menjadi jawabanku :
“mm,, belum ada target detail. hanya ingin mengoptimalkan ramadhan yang semoga menjadi ramadhan terakhir di kampus ini.”

Ramadhan terakhirkah??
Kalo memang rencanaku untuk lulus tepat empat tahun disetujui olehNya, ramadhan tahun ini akan jadi ramadhan terakhirku dengan status sbg Mahasiswa S1.

Itu semua ga penting, yang paling penting adalah ramadhan tahun ini harus lebih baik!!!

——–
Tawazun nov, tawazun…
Semua ada tempatnya, semua ada porsinya, semuanya butuh makan.
jasadmu, ruhmu, akalmu.

hanya untuk pertemuan terindah denganNya, tanpa tabir.
Aamiin.
———

dan waktu pun terus berjalan…
Hasan Al-Banna : “kewajiban yang harus kita penuhi jauh lebih banyak dibandingkan waktu yang kita miliki. Maka segera selesaikan urusan-urusanmu, dan bantulah saudaramu untuk menyelesaikan kewajibannya.”

9 comments so far

  1. cememetrampage on

    –> “Ramadhan terakhirkah??”
    semoga kita diberi izin menikmati ramadlan tahun ini😀

    nb : fiuh… akhirnya bisa jarang-makan dengan kemungkinan berpahala,
    biasanya sih cuma jarang-makan doang <_<

  2. inoex135 on

    hem… target lulus juli ya? (kalo oktober soalnya mestinya ikut ramadhan lagi :))

    @cememet
    alah buka-buka rahasia, tetep ae ga mesakke kok karo kowe hahahaha

  3. novi on

    @cememet : aamiin… smg masih diberi kesempatan.

    @inoex135 : ya, targetnya sih gitu. yg paling penting, ramadhan tahun ini hrs lebih baik.

  4. kceydloaz on

    opiwideopen, apakah menurutmu lelaki itu punya nature u menerima lebih dari satu wanita?

    smoga bukan ramadhannya yang lebih baik. tapi kita2 yang menjalaninya. amin.

  5. cememetrampage on

    @kceydloaz
    wandatauya? nggak semua mungkin. kalo inoex … ?

    @pemilik_blog
    “about” nya kok cuman gitu doang…😕

  6. novi on

    @kceydloaz
    kok nanya ke aku mbak? mana ku tau…
    yup, maksudnya smg kita bisa lbh baik di ramadhan taun ini. kalimatnya mirip dg : smg hari ini bisa lbh baik, smg semester ini bisa lbh baik..🙂

    @cememet
    terserah yg punya blog lah..

  7. izzul on

    novi wrote:
    “Kalo memang rencanaku untuk lulus tepat empat tahun disetujui olehNya, ramadhan tahun ini akan jadi ramadhan terakhirku dengan status sbg Mahasiswa S1.”

    Ooo.. selama ini statusnya mahasiwa toh. Kirain mahasiswi😀
    peace.. no offense

  8. ajeng on

    ass nov
    kayaknya Ramadhan terakhirmu tahun lalu deh… di kosan kita🙂
    gmn Ramadhan di kosan baru?
    jarang silaturahim lagi nih
    bukumu masih bnyk di ajeng, bukuku juga ya?
    kpn nih ke kosan? buka bareng yuk🙂
    sibuk ya Ramadhan ini… smg lebih baik dari Ramadhan kmrn… amin
    wass

  9. novi on

    @k’izzul
    hehehe…

    @ajeng
    wa’alaikumsalam
    wah, ajeng nyampe juga ke sini.
    ga nyangka, tahun lalu adalah ramadhan terakhir di KBB I/50.
    alhamulillah di sini lancar…
    pengen maen… ntar deh, mudah2n dikasih kesempatan berkunjung ke sana.
    sibuk? ga juga. Aamiin…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: