Kejutan di Pagi Hari

Kemarin pagi, aku dikasih kejutan yang bener2 mengejutkan. Aku dinobatkan sebagai calon korban pencopetan di Kopaja 19! Modus operandinya gini :
Pelaku yang berpakaian rapi ikut berdesak-desakan saat penumpang bersiap-siap akan turun. Mengalihkan perhatian korban dengan berpura-pura membersihkan bagian belakang baju korban, “mbak, mbak itu kotor bajunya.” sambil narik-narik baju (Nyebelin!). Saat korban lengah, komplotannya berusaha membuka resleting tas korban (saat itu korban belum menyadarinya). Saat korban akan turun, suasananya cukup kacau dan memang terasa ada yang menarik tasnya. Dan akhirnya…

Alhamdulillah aku bisa turun dengan selamat dan baru nyadar dgn kejadian aneh itu setelah diberi tahu seorang mbak, “itu pencopet td mbak, liat tasnya dah kebuka kan?ada yang ilang ga?”
Bener aja, setengah resleting tasku dah kebuka dan tempat pensilnya nongol keluar. Setelah dicek, alhamdulillah ga ada yang ilang.

Kakiku lemes, deg-degan, takut, sebel…
Itu paginya, tapi sorenya pas perjalanan pulang tiba-tiba jadi sedih dan pengen nangis.

Apakah ga ada cara lain yg lebih baik untuk bertahan hidup?
Memang kehidupan semakin sulit, tapi mengapa harus berpikiran sebegitu sempitnya?
Semoga dunia makin ramah dan nyaman, hingga setiap penghuninya dapat melakukan perjalanan dengan indah menuju tujuan akhir yang abadi
.

Jadi keinget kata-kata favorit ratih :”semua pasti ada hikmahnya…

Lebih hati-hati ya…

19 comments so far

  1. x_pm on

    wah…begini aja teh, supaya g kecopetan lagi, naik taksi aja, gampang kan??hehehehehe. Tapi syukurlah g ada apa2, ato lain kali klo ada yang narik2 lagi, langsung hajar aja,huehuehue, trus langsung masuk metro deh, ‘Wanita perkasa menghajar copet tak berdaya di angkutan kota🙂’

  2. x_pm on

    yes, komentator yg pertama, B-)

  3. tz on

    teteh……mungkin waktu keluar rumah, teteh lupa baca bismillah kali….:P

  4. m4rino on

    Iya, lebih hati-hati teh🙂
    Lain kali kalo ada yang
    komentar aneh2 cuekin aja…
    (kl menghajar, bukan teteh banget :-P)

  5. btyop on

    memang di jakarta hidup terasa lebih keras walo notabene di kota gede ^_^
    bener kata shinta, klo ada yg aneh2 cuekin aja, tapi tetep waspada ^_^

  6. indriani on

    gubrak, tiga orang dalam tempat KP yang sama saling bergantian memberi komen. Hahaha.

    Wew, syukurlah ga napa-napa.. Hati2 nov, tas jangan di cangklong di belakang, dipeluk aja di depan. Di Bandung juga *katanya* banyak copet juga, apalagi jakarta, semua orang anggap cari nafkah paling gampang di jakarta, jadi semua pergi ke kota, jadi banyak pengangguran deh.

    Kemarin circle K di Bandung (dayang sumbi) di rampok, syerem. Semoga minimarket barokah ga ikut dirampok ^_^;

  7. anggriawan on

    fiuh… bener2 harus waspada klo di kota besar spt Jkt…
    untung aja gak knapa2..🙂

  8. ikanteri on

    Wah, copet mang makin buka2 an aja. Kata tmnku (pengalamannya di bus, dia minta namanya disebutkan, yaitu DEKA) sopir bis ngasih tau ke penumpang kalo ada copet di bis itu. Peringatan dari sopir itu katanya : sopir teriak 2 “tikus..tikus” atau pas nyopir ndut2an (suka ngerim dadakan).

    Trus copet sekarang katanya suka berpenampilan rapi2 (sepatu, kemeja masuk). Ati2 ya

    nb: masih seputar SNMP?

  9. novi on

    @aris : tiap hari naek taksi??? bisa2 aku ga ikut ke dufan donk :p

    @tz : mungkin… thnx ya tz, dah ngingetin.

    @shinta : tp jadi kepikiran belajar bela diri shin. hehe…

    @ tyo : sip!

    @indz : iya ndri, syukurlah.. biasanya aku peluk tas tapi mungkin kmrn lg lupa. wah, bandung jg makin serem. hati2 ya…

    @anggri : jkt memang lbh menantang ^^

    @goppy : ooo,,, ada sandinya y kalo di bis ada pencopet… thnx! baru tau. iya, penampilannya rapi kayak karyawan gitu. Masih seputar SNMP sampe KP selesei ^_^

  10. ikanteri on

    Selamat ber SNMP ria, dulu aku juga sempat mau pake itu, tapi kerena info yang disediain SNMP ga lengkap, pake cara lain. KP di lintasarta ya?
    salam bwt semua dr deka, hananto,goppy

  11. Fathah on

    alhamdulillah masih selamet nov..
    itu di jakarta yha? di bandung juga udah mulai sering yg begituan..
    -___-;
    ati-ati aja…
    belajar beladiri? harus itu! tapi di jakarta nantang copet gelut?
    ^___^;
    pikir 1000x deh.. :p

    -yangLagiBlogWalking-

  12. delshadi on

    wah… syukur atuh nov ga kenapa”…
    (ga kaya saya, ludes sagala rupa)
    untung yang kebuka resketing tas…
    bukan yang lain.. :d

    ops! sowie.. becanda!🙂

    TC mba!

  13. Edwards on

    Apakah ga ada cara lain yg lebih baik untuk bertahan hidup?
    Memang kehidupan semakin sulit, tapi mengapa harus berpikiran sebegitu sempitnya?

    Biasanya kejahatan nggak selalu karena soal bertahan hidup. Banyak penjahat yang emang udah jahat dari sononya, udah kaya juga masih mau maling…

  14. novi on

    @mas Fathah: iya, di jakarta. bukan bwt nantangin copet, cm buat jaga2 aja :p makasih ya mas, dah mampir ^__^

    @gandhi : iya, syukur gan, ga ada yg ilang.

    @Edwards : setuju, tp kayaknya dalam kasus ini, memang soal bertahan hidup. makasih dah mampir…

  15. ndinndun on

    t’ novi…ati ati yah…ndin juga jadi waspada eyh habis baca tulisan t ‘ novi…siip..hati2 ya mbk yu….

  16. Zakka Fauzan Muhammad on

    Kemaren di gasibu juga ampir kecopetan… Untung ketauan pas banget si HAPE ada ditangan si copet… Terus didorong deh copetnya… Sayang kurang keras, tadinya pengen maki2 padahal… Hwahahahaha

  17. curhatanku on

    jadi keinget kata-kata favorit ratih :”semua pasti ada hikmahnya…“
    yang tadi aku salah comment, hiks
    tapi insya Allah emang ada hikmahnya kan🙂

  18. kceydloaz on

    nop, kursus aja jadi pencopet. insa alloh banyak mangpaatna. bukan buat nyopet, tapi buat mencegah pencopetan. hehehe. tapi nop, ati2 ya ma pencopet. aku pernah punya pengalaman soalnya ma pencopet. dan cukup srammm…ntar aku tulis di blog

  19. riza r on

    kayaknya ga ada yang ga pernah kilangan deh mbak. saya mah dah pengalaman kilangan. dompet, hp, uang, flashdisk, buku, sandal jepit, sim… apa lagi yah. segitu aja dulu. moga tidak terulang lagi n bumi jadi planet paling aman sedunia.

    salah satu hikmahnya mungkin semakin sering kehilangan semakin kebal.😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: